Saturday, October 11, 2008

CARELESS

Seringkali saya mengerutkan dahi, membaca dan mendengarkan berbagai berita di media cetak maupun elektronik. Berbagai peristiwa yang terjadi 90 persennya berupa musibah maupun bencana. Nyawa rasanya sudah tidak lagi berharga. Hanya persoalan 'sepele' manusia bisa saling membunuh. Kematian terjadi bukan 'hanya' merupakan takdirnya, tapi juga kelalaianmanusianya sendiri ...
Suatu hari, saya berbelanja ke carrefour yang letaknya di ITC, biasanya semua bangunan ITC selalu bertingkat-tingkat. Untuk naik dan turun, pengunjung selalu menggunakan escalator atau tangga berjalan. Sudah seringkali kelalaian terjadi yang menyebabkan kematian, dan yang menjadi korban adalah anak-anak ... Akhirnya berbagai peringatan ditulis dan diserukan, tapi tetap masih banyak pengunjung yang acuh tak acuh. Ketika selesai berbelanja, saya harus turun menggunakan escalator, saya lihat seorang anak balita didudukkan di atas trolley belanjaan menggunakan escalator, dengan perasaan khawatir saya mencoba menegur orangtuanya bahwa kalau menuruni escalator anaknya harus digendong atau dituntun jangan didudukkan di atas trolley karna berbahaya. Dengan acuh dan cueknya kedua orangtua itu hanya memandangi muka saya dengan pandangan heran tanpa berbuat apa2 .. astagfirullah ... dengan darah dagingnya sendiri saja dia tidak peduli, bagaimana dengan yang lainnya?....

No comments: