Sunday, September 21, 2008

SITUASI TERKINI NEGERIKU

  • * Kasus suap alias korupsi masih merajai pemberitaan media massa.. betapa menyakitkannya di tengah indeks kemiskinan meningkat, kasus korupsi juga ikut meningkat..
  • * Tragedi Pasuruan.. pembagian zakat yang menelan korban jiwa. Niat dan perbuatan baik saja ternyata dapat berdampak nestapa, bagaimana dengan peran lembaga terkait?..apakah tingkat kepercayaan masyarakat pada lembaga pemerintah atau pemerintah sudah berkurang atau bahkan tidak ada?...
  • * Pemerintah menghimbau rakyatnya untuk menghemat pemakaian listrik? Rasanya kok lucu ya... padahal semua listrik yang dipakai oleh rakyat itu dibayar oleh rakyat itu sendiri, telat 1 hari saja alias menunggak 1 hari pembayaran tagihan listriknya, ancamannya pasti diputus sambungan listriknya. Rakyat tidak bisa protes atau menyangkal untuk tagihan listrik yang harus dibayarnya, artinya, berapapun tagihan yang disodorkan kepada rakyat selaku konsumen pemakaian listrik, jumlah itulah yang harus kita bayar. Kalau selama ini pemerintah memberikan sambungan gratis atau tidak menarik pembayaran listrik pada rakyatnya, tentunya pemerintah juga berwenang untuk membatasinya... kan gratis...
  • Gimana dong... tanpa dihimbaupun..rakyat sudah pasti berhemat..

1 comment:

Ethos AHM said...

yah gitulah bunda..pemerintah sekarang memang kacau. rakyat ko disuruh hemat listrik, kena lagi pemadaman bergilir. padahal listrik itu untuk rakyat, bukan buat pejabat ato industri. aneh lah..
pemerintah itu harusnya mikir, gimana caranya mereka yang belum menikmati listrik supaya bisa dapat listrik, g muluh hanya dinikmati oleh elit dan menengah..
sebagian dipelosok negeri ini masih banyak yg blum nikmati listrik.
pemerintah sekarang benar2 penikmat saja, g mikir pembangunan dan pengembangan, yang dipikir gmana rakyatnya bisa ngirit, hemat, agar elitnya bisa puas-puas nikmati sgala fasilitas yg diberikan.. aneh ya bunda..