Thursday, August 7, 2008

cerita si sulung - lanjutan


Jalan2 ke New York
Wah.. betapa senangnya, karna akhirnya bisa juga ke New York, persiapan bepergian lumayan repot .. bikin rendang, abon ayam dll. Tidak ketinggalan rice cooker kecil kita juga harus ‘ikut’.. Ini kali pertama perjalanan darat kami, saya suami dan si sulung. Sebenarnya sih..kita berencana bertemu kolega dari Indonesia yang kebetulan sedang bertugas ke New York, sambil menyelam minum air. Perjalanan darat dari kota Athens ke New York lebih kurang 12 jam-an. Seperti biasanya, kalau mau mengunjungi suatu tempat baru, saya selalu bercerita terlebih dahulu pada anak saya, supaya dia nanti dapat gambaran apa yang akan dia lihat nanti. Salah satu tempat yang akan kita kunjungi adalah ‘STATUE OF LIBERTY’ yang terkenal itu. Saya ceritakanlah tentang patung liberty itu, si sulung ngotot dan berkesimpulan bahwa itu bukan patung liberty tapi itu patungnya Yesus .. akhirnya saya nyerah..okey deh..nanti mas lihat sendiri aja deh..itu patung liberty atau Yesus.
Begitu sampai di New York, kami sempat berkeliling mengunjungi Empire State Building, Gedung PBB, Manthatan dllnya..juga tak lupa mencoba subway atau kereta bawah tanah. Waktu mengunjungi patung liberty, si sulung bersama bapaknya naik sampai ke atas mahkotanya liberty, saya menunggu saja di bawah.. dengan antusisme anak laki2 umur 6 tahun, semua yang dilihatnya langsung ditanyakan dengan kesabaran seorang bapak, suamiku dengan senang hati meladeni apa yang ditanyakannya.
Kami juga sempat singgah ke Ithaca, untuk mengunjungi Cornell University yang terkenal itu, kebetulan ada kawan yang sedang menuntut ilmu di sana.
Sepulang dari New York, dalam perjalanan kembali ke Athens seperti biasa saya iseng2 bertanya pada si sulung, bagaimana kesan dan perasaannya selama 1 minggu jalan2 ke New York. Dengan sigap dia langsung memeluk dan mencium pipi saya sambil berkata: thank you mommy, that is my best experience in my whole life …dan kata whole..nya itu puuuaaanjaaang banget .. Suami saya langsung tertawa terbahak-bahak.. ngomongnya kok kayak orangtua aja, seolah-olah whole lifenya itu sudah 50 tahun atau 60 tahun..wong baru 6 tahun sudah bilang my..w..w..h..h..o..oo.l..l..e l..i..f..e…

No comments: