Saturday, August 9, 2008

MY 'SECRET'


saya ini nih..sebenarnya orangnya 'very simply'.. sehingga 'jarang' neko-neko, juga pikirannya tapi 'kadang' aja agak sedikit jail karena itu ndak punya banyak kesenangan. Setiap apa yang dilakukan atau dikerjakan 'pasti' jadi kesenangannya, semuanya dibuat 'tidak' terpaksa, ya.. dinikmati aja 'keren'nya enjoy ..
tapi sangat 'picky' alias pemilih, dan kaitannya pasti dengan rapi, bersih dan rajin, pokoknya 'njelimet'lah..sampai yang namanya kuku kaki, tangan itu semua harus terlihat rapi dan bersih. Kalau melihat sesuatu yang tidak teratur alias berantakan, bawaannya 'pingin' banget ngeberesin.. apalagi kalau lihat orang..yang dilihat pertama kali bukan mukanya tapi kuku2nya, tangan atau kaki ...
dulu, kalau mau nginep di tempat lain, pasti 'gelisah', apalagi kalau tidurnya di atas tempat tidur karna aku selalu 'parno' membayangkan apakah di kolong tempat tidur itu 'bersih'? .. nanti bakalan ndak bisa tidur nyenyak kalau nengok ke kolongnya sebelum tidur dan ternyata kotor? .. ndak tau kenapa .. belum lagi 'kamar mandi'nya .. wah ..ini penyiksaan, aku bakalan ndak bisa 'pup' kalau menurutku (menurutku lo..) ndak bersih .. agak repot sih .. ibuku dulu juga suka ngomel karna jadi ngerepotin .. akhirnya karna ndak mau ngerepotin dan nyusahin .. aku ke-mana2 selalu bawa alas tidur sendiri, jadi aku bisa tidur di mana aja tapi untuk yang 'pup' tetap ndak ada solusi, alhasil biasanya selama aku bepergian, sang 'pup' itu juga kompak ngendon ndak mau ke luar2 sampai nanti tiba di rumah lagi.
kalau di rumah ndak ngapa2in, yang terpikir pertama pasti beres2, semua di atur rapi menurut tempatnya masing2, gunanya sih .. kalau kita mau cari2 sesuatu ndak repot, karna tau di taruh di mana? ... yang namanya perabotan rumah seperti buffet, lemari, rak2 dll itu biasanya 'dulu' setiap bulan dirubah lay-out nya. Kalau urusan nyapu, ngepel dan ngelap2.. wah sehari bisa beberapa kali. Tapi itu dulu .. begitu menginjak usia 45 thn-an ke atas .. dan mulai banyak 'pekerjaan' lain di luar rumah ... kegiatan 'rumit'ku ini menjadi agak berkurang. Dan anak2 sudah mulai besar, dan sudah bisa protes .. 'can you do something better for other people?' .. maksudnya kenapa waktu luangnya ndak dimanfaatkan aja buat orang lain yang membutuhkan? (sumbangan tenaga dan pikiranku) .. kalau untuk keluarga aja kan mama sudah berbuat banyak, dimanfaatkan aja lebihnya buat orang lain yang membutuhkan, pastinya ada 'bonus'nya berupa pahala, begitu kata si sulung ..
begitu di renungkan.. bener juga.. jadilah saya seperti sekarang, meskipun tetap rapi, teratur tapi tidak begitu njelimet lagi.. thank's mas .. sebisanya saya tidak 'merumitkan' diri saya sendiri, meskipun sekarang ini .. ada tambahannya.. ndak tahan sama udara panas ..

No comments: