Friday, August 8, 2008

melayang


saya sedang merenungi diri sendiri, apa sih sebenarnya yang masih 'ingin' dicapai dalam kehidupan ini? memang ada ukuran baku, seperti yang sering diangankan oleh setiap orang. Tapi, apakah kalau ukuran itu sudah kita capai kita sudah puas atau merasa 'sukses'? .. padahal hidup ini tidak mudah juga untuk mencapai ukuran yang diangankan itu. Semua yang dihasilkan selalu melalui proses perjuangan yang panjang dan berat, juga perlu pengorbangan serta kesabaran.
what's else?... masih banyak yang 'ingin' dicapai terutama untuk direnungkan apakah setiap perbuatan yang kulakukan itu selalu 'mendapatkan' ridlo Allah SWT, mungkin sederhana, tp rasanya tetap belum 'terpenuhi'. Perjalanan ini memang penuh dengan rintangan, dan bagaimana saya bisa melaluinya tanpa saya harus menyakiti atau mengorbankan orang lain.
Saya harus punya 'kaca' yang super besar, sehingga bisa dengan mudah selalu 'mengaca' untuk tidak mengulang lagi perbuatan yang tidak berkenan, baik untuk diri saya sendiri maupun orang lain. Semoga saya bisa menjadi orang yang selalu bersyukur dan berguna bagi keluarga dan banyak orang.

No comments: