Saturday, August 2, 2008

KADO TERINDAH

Sejak memutuskan untuk menikah, saya tidak punya cita2 lain selain menjadi istri yang sholehah dan ibu yang baik bagi anak2 dan keluarga. Tidak pernah terpikir harus punya 'karir' khusus atau spesial di luar lingkungan rumah atau keluarga. Tampaknya memang 'naif' dan 'sederhana', dan pilihan itu juga diputuskan dengan kesadaran penuh. Kesadaran akan tanggungjawab besar yang ada dipundak saya. Saya harus mampu menjalankannya dengan penuh keikhlasan, dedikasi, kesabaran dan tawakal.
Menjadi istri adalah suatu hadiah yang terindah buat saya, peran yang harus dimainkan tidaklah mudah dan ringan. Apalagi kemudian saya diamanahkan oleh Allah SWT anak2 yang lahir dari rahim saya. Subhanallah .. semua merupakan hadiah yang paling indah dalam hidup saya ... Saya dedikasikan seluruh hidup ini buat mereka semua ... suami, anak2 dan keluarga ...
Ibu sebenarnya merupakan sosok inti yang sangat berperan dalam keluarga. Baik ataupun buruk selalu diidentikkan dengan sosok ibu. Apabila ada keburukan atau kesalahan yang terjadi dalam keluarga, selalu ibu yang 'dipersalahkan' dan seolah-olah menjadi 'terdakwa' alias 'tertuduh'. Karenanya perlu pendidikan serta wawasan yang luas serta hati yang sangat lapang untuk 'bisa' menjadi sosok ibu yang benar2 memang dimuliakan.
Semoga saya masuk dalam kategori istri yang sholehah dan ibu yang baik, yang bisa menjadi panutan, penyegar dan 'surga' bagi seluruh keluarga.

No comments: